Friday, June 10, 2011

Angkringan & Gunung Api Purba (GAP)

 Ratu Bulqiah Ulfa
Tipe B
  
Relatif Cantik  
Membuat suasana hening menjadi dering
kadang kalo ngomong gak nyambung, tapi semua laki-laki ingin dekat dengannya

Albar Ds
Tipe A

Senyum ciri khas
Mempunyai kemauan besar untuk lebih maju
Brondong kesayangan para tante..hahaha

Ali Akbar Siregar
Tipe  Extraordinary ***

Cukup Tampan
Idealis
Lucu
Komunikasi lancar

  Topantar Gutu
Tipe M

Relatif Tampan
Misterius itu pendiam
Mempunyai bakat terpendam dan pargabus

Lena daniyati hutagaol
Tipe Extraordinary ***

Perempuan cantik berdarah batak
Setia.. Mengenang kenangan tanpa ada batas waktu
Berlee...

Kukuh Julianto G
Tipe B

Satria bergitar & penguasa Dieng
Dengar dan rasakan 
Lantunan gitar ini akan selalu memberi nada indah untukku, untukmu, dan untuk KITA

M Fadlu Roby
Tipe A

Pria sedikit tampan
Gampang membaur dengan sapa saja
Cinta itu bukan rasa, tapi bagaimana cinta itu menjadi nyata.. 
Intinya 'GALAU'

Taufiq Siregar
Tipe IDK

Misterius itu pendiam kalau semua sudah nyambung semua terbongkar
Seorang leader membuat semuanya menjadi nyaman


Momok Cimok
Tipe A

Anak gaul Indonesia
Hiking hobby baru saya, semenjak bertemu dengan para IGO geloooo... 

 Wirasti Sarasati
 Tipe M

Wanita berdarah jawa batak
Misterius dan terbuka dengan semua pemikiran 



Sengaja atau tidak sengaja kita di pertemukan di kota jogja bersama 3 orang gadis cantik yang sedang mengerjakan tugas kuliah. 3 gadis cantik ini awalnya kenal duluan dengan bang Ali akbar siregar. dan kebetulan bang ali mengajak aku untuk ikut Naik gunung ke Gunung api purba. karena 10 dari personil di atas cuma satu orang yang mengerti jalan. Gunung ini bertempat di kawasan ekowisata gunung api purba, Ngalanggeran Patuk Gunung Kidul. Yogyakarta.
Hari rabu sore bang ali keluar dari kos menggunakan motor menjemput temannya. gak tau siapa sapa yang mau di jemput? mungkin ini bersifat rahasia sendiri atau cuma trik. Selang beberapa waktu tiba-tiba ada sms, tapi ga aku baca karena ke asyikan online 'Peace'. hmm..ternyata usaha bang  ali bukan cuma disitu aja mencoba untuk menghubungi aku lebih serius lagi. hahaha,, telp diangkat.
Bang ali : Pik, bisa ga ke amplaz jemput lena CS
Taufiq : bisa bang, jam berapa ?
Bang ali : sekarang ! kalo bisa ngajak satu orang lagi biar pas..
Taufik : jadi bang, segera meluncur ke tkp..
Bingung mau ngajak siapa? akhirnya secara paksa mengajak si akbar yang baru bangun dari alam tidur. matanya sedikit memerah, ngantuk, lemes. kelihatannya si akbar rada berat untuk menjemput, tapi apalah daya akhirnya dia mau juga. 
Akbar : mau jemput siapa bang ?
Taufiq : ga tau siapa yang mau kita jemput
Akbar : jemput dimana bang ?
Taufiq : depan amplaz

Sek,, panasin motor dulu.. 
Berangkat laeee..!!!
Nyampe tkp kita berhenti pas di seberang amplaz sambil melih penampakan bang ali yang tak kunjung kelihatan. Mending telp langsung daahh..
Taufiq : Hallo..
Bg ali : dimana posisi sekarang ?
Taufiq : di hatimu "justkidding" dah nyampe bang, di seberang amplaz
Bg Ali : dimana toh ga kelihatan
Taufiq : Arah jarum jam 5 bang! (sambil ngakak lihat bang ali ngelihat arah jarum jam 1)
Bingung, kok cuma ada bang ali duduk manis di depan amplaz menunggu pelanggan datang
Oh ternyata masih diperjalanan menuju jogja
Sambil menunggu kedatangan 3 makhluk misterius jatuh dari planet mars dan terbelah berkeping-keping menjadi molekul molekul kecil. dan paling terkecil, adalah unsur Atom. (Jaka sembung bawa golok ga nyambung go*lok)  
Kita nongkrong di angkringan ngopi-ngopi. Akbar, Bang Ali, Taufiq
bg ali pesan teh anget sambil melototin hp, mungkin was-was akan keadaan 3 para gadis cantik ini nyampe manapun bang ali tidak tau. sibuk pegang hp sambil garuk garuk kepala yang katanya sepanjang umurnya belum pernah keramas. hahaha,,
Sekitar 30 menit kita di angkringan menunggu kedatangan lena, asti dan ratu. akhirnya mereka tiba juga bersama bodyguard "bang ali". wow manteeebbb 3 bidadari terjebak di ruang para pria-pria galau. kenalan sebentar lanjut ke basecamp pria galau se-Indonesia. akbar dengan gayanya yang cool membonceng Ratu yang nampak sedikit ling lung. bang ali menuju ke tempat parkir motor dengan lena, Target sudah terkunci. dan sudah di amankan. berangkat neng..!!

Tiba dikostan, langsung menuju kamar yang tidak begitu luas, berdebu. muatlah untuk 10 orang *berle..lena, asti dan ratu. satu persatu tumbang di tempat tidur. karena kecapaen. bang ali, masih sibuk menanyakan kabar keberadaan obi dan kukuh. kukuh dan obi menuju perjalanan pulang ke jogja. kedua pria tampan ini tidak pernah mengenal lelah habis ngetrip dari semeru lanjut ikut ke gunung api purba. selama dikamar ga tau pada ngapain, karena sibuk sendiri-sendiri, ada yang ketawa, autis, online, tepar. menjelang magrib sebelum keberangkatan ke gunung api purba sambil menunggu kedatangan obi dan kukuh. sebagian dari kita ada yang menunaikan sholat ratu, dan asti menghadap sang illahi. kebetulan dikostan ini yang katanya para penghuni komunis belum mengenal apa artinya di balik kebesaran Tuhan. 
Ratu : bang masjid dekat sini mana ya..
Abg jelek : nanti lurus aja, ada belokan, pertigaan belok kanan nah di situ mesjidnya. hahaha
Setelah asti dan ratu selesai sholat kita menuju angkringan pak bowo tidak begitu jauh dari kostan. angkringan tidak begitu mewah, Meski harganya murah, namun konsumen warung ini sangat bervariasi. Mulai dari tukang becak, tukang bangunan, pegawai kantor, mahasiswa, seniman. Antara pembeli dan penjual sering terlihat mengobrol dengan santai dalam suasana penuh kekeluargaan. Angkringan juga terkenal sebagai tempat yang egaliter karena bervariasinya pembeli yang datang tanpa membeda-bedakan strata sosia. jadi jangan pernah meremehkan yang namanya angkringa. wakakakaka,, Puaass !!!
 Lena, asti dan Ratu duduk santai sambil menikmati suasana malam di angkringan, tapi aku lupa apa yang mereka pesan karena aku sibuk ngobrol dengan bang dale menceritakan pengalamannya selama muda dulu (katanya) dari hal ; pendakian, makna hidup di alam terbuka, sahabat dan bersetubuh dengan alam terbuka. pak angkringan sibuk menanyakan perempuan cantik yg telah singgah di angkringan dia itu. ayu yo masss (celoteh pak bowo) entah kenapa ada pembeli yang kelihatannya akrab mengajarkan lena, asti dan ratu berbahasa jawa. biasanya orang yang baru datang dari luar jogja, memberikan pelajaran bahasa jawa yang tidak. tiba2 keluar kalimat dari mulut Ratu "sekawon ya pak" kaget sambil ketawa. tega benar ya bapak itu mengajarkan kata2 yang tidak wajar, tapi menurutku itu biasa karena untuk mengakrabkan dan membuat suasana menjadi terhibur.
bersambung..ada gangguan mendadak !
 

1 comment: